Menawar Beo Yang Pandai Bicara

menawar burung beo yang pandai bicaraSuatu hari seorang pria pergi ke Balai Lelang untuk melihat-lihat barang-barang yang ditawarkan, namun tidak ada satupun yang menarik minatnya hingga juru lelang membuka penawaran untuk seekor burung beo yang dipromosikan pandai bicara.

Dalam penawaran yang dipandu juru lelang tersebut, dia terus-menerus kalah dalam menawar. Karena sudah kepalang basah dan merasa gengsinya dipertaruhkan, pria itupun meneriakkan tawaran yang lebih tinggi dan lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

Akhirnya setelah tawarannya menjadi sangat tinggi, tidak ada lagi yang sanggup mengalahkannya dan dia memenangkan lelang. Burung beo itupun akhirnya menjadi miliknya.

Saat membayar harga burung beo itu, pria itu berkata kepada pimpinan Balai Lelang,

"Saya sangat berharap burung beo ini benar-benar dapat berbicara. Saya benci jika harus membayar banyak untuk ini, hanya untuk mengetahui bahwa dia tidak bisa bicara !."

"Jangan khawatir, tuan..." ujar pimpinan lelang, "Dia pasti bisa bicara. Memangnya siapa yang terus-menerus menawar tinggi melawan Anda di ruang lelang tadi ?."

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar