Cara Napoleon Menolong Orang Tenggelam

cara napoleon menolong orang tenggelam


Pada suatu hari, Kaisar Perancis, Napoleon Bonaparte (1769-1821) pergi berburu ke hutan. Tiba-tiba dari kejauhan kedengaran ada suara orang berteriak-teriak.

Ia segera pergi mencari suara itu dan melihat ada orang yang jatuh ke dalam sebuah danau sedang berteriak-teriak minta tolong.

Napoleon memperhatikan orang tersebut sejenak. Kemudian tanpa ragu-ragu sedikitpun ia mengangkat senapannya dan berteriak kepada orang itu:

"Hai...!, dengarkanlah baik-baik!. Jika kamu tidak segera berenang naik ke darat, kamu akan segera kutembak mati !."

Begitu mendengar perkataan Napoleon, orang itu seketika menjadi ketakutan. Dia segera dengan sekuat tenaga berenang menuju ke tepi danau.

Kata pertama yang diucapkan orang itu sesudah naik ke darat ialah,

"Kalau anda memang tidak mau menolong diri saya, mengapa anda masih mau menembak mati saya?."

"Jika tadi aku tak menghardik dan mengancam dirimu, kamu tentunya takkan berupaya berenang menuju tepi danau. Padahal aku yakin kamu sanggup menyelamatkan diri. Nah... bagaimana?, kamu akhirnya bisa melepaskan diri dari bahaya maut ini, bukan...?."

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

2Komentar

  1. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung, biar nama akun Anda berbau iklan. :)

      Hapus

Maaf, Hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link iklan ilegal akan kami hapus. Terima kasih. (Admin)