Ketika Bush Dilempar Sepatu

ketika bush dilempar sepatu


Dalam sebuah konfrensi pers saat mengadakan kunjungan kerja ke Irak, Presiden Amerika Serikat, George Bush dilempari sepatu oleh seseorang wartawan yang hadir disana. Beruntung waktu itu ia dengan sigap menundukkan kepala mengelak sehingga sepatu itu tidak mengenainya.

Bush kemudian mengambil sepatu yang hampir saja mempermalukannya itu lalu berkata:

"Sepatu ini berukuran 6:30."

Seluruh hadirin yang berada di ruang konfrensi pers tertawa mendengar ucapan Presiden Bush.

Belakangan, pemandu acara CCTV Tiongkok, Cui Yong-yuan dalam sebuah ceramahnya di Sekolah Partai Komunis Tiongkok tingkat sentral (semacam Sesko) secara khusus memberi contoh mengenai pelemparan sepatu yang dialami mantan Presiden Bush tersebut di atas. Dia mengatakan:

"Jika di antara anda yang ada di ruangan ini mengadakan kunjungan ke luar negeri, lalu dilempari sepatu juga oleh orang, apa yang akan anda katakan?," tanya Yuan kepada seluruh peserta yang hadir.

Diantara semua jawaban yang diberikan, ada jawaban dari seorang peserta yang memiliki jabatan setingkat menteri yang dinilai paling baik.

"Kalau ada orang melempari aku sepatu, aku segera akan memungut sepatu itu dan berkata, 'sepatu ini Made in China !'."

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar