Terlalu Banyak Pengacara

pengacaraSeorang Rusia bersua dengan seorang Kuba, seorang pedagang dan seorang pengacara Amerika di atas gerbong kereta api.

Orang Rusia mengeluarkan satu botol vodka dan menuang masing-masing satu seloki untuk disuguhkan kepada setiap orang, kemudian ia melemparkan sisa setengah botol vodka itu ke luar jendela.

"Kenapa kamu membuang vodka ke luar jendela?," tanya pengacara Amerika.

"Di negeriku, Rusia, vodka banyaknya bukan main. Di mana-mana ada vodka. Bagaimanapun cara kita meminumnya, takkan juga habis." Jawab orang Rusia itu.

Berikutnya, orang Kuba membagi-bagikan sebatang cerutu kepada setiap orang. Ketika ia sendiri baru saja menghisap satu dua kali hisapan, diapun mencampakkan cerutunya ke luar jendela.

"Aku kira dewasa ini perekonomian dan penghidupan di Kuba masih sangat sulit," kata si pengacara Amerika lagi, "Tetapi kamu begitu saja mencampakkan cerutu di tanganmu, padahal relatif masih utuh."

"Ah, cerutu......" kata orang Kuba meremehkan, "Di negeri kami, cerutu bukan main banyaknya, sampai-sampai tak tahu bagaimana sebaiknya menanganinya dan bagaimana menjualnya."

Pedagang Amerika yang sejak mulai duduk di situ tak pernah berbicara, kemudian tiba-tiba berdiri, lalu dengan cekatan menangkap si pengacara dan melemparkannya ke luar jendela.

"Di negara saya, Amerika. Ada terlalu banyak pengacara, membuang satu orang bukan menjadi masalah besar, kok...," katanya dengan santai.

Maaf, hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau link judi online atau iklan ilegal akan kami blokir/hapus.

Posting Komentar

0Komentar